HAI PARA ISTRI TOLONG KATAKAN PADA SUAMI ANDA, JANGAN LAGI LETAKKAN DOMPET DI SAKU BELAKANG CELANA, JIKA TIDAK INGIN BEGINI... SILAHKAN DI SHARE.


Jadi pemandangan umum lihat beberapa laki-laki meletakkan dompetnya di saku belakang celana. Tetapi kebiasaan ini sebaiknya di hilangkan karena bisa merubah saraf-saraf yang ada di tubuh.

Beberapa ahli membuka beberapa orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana memiliki kemungkinan menyebabkan kerusakan saraf-saraf kunci.

Kondisi ini sudah jadi sangat umum di orang-orang hingga dijuluki dengan nama hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy.

Lelaki yang selalu meletakkan dompet di saku belakangnya adalah grup yang paling berisiko terkena kondisi ini.

Ahli fisioterapi menuturkan ada lonjakan jumlah lelaki yang memikul derita atau mengeluhkan sakit punggung sisi bawah, dan diduga posisi dompet jadi penyebab paling utama keadaan ini.
 “Saat ini semakin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menghimpit saraf di belakang tubuh dan seiring berjalannya waktu bisa mengakibatkan linu panggul, ” tutur Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti ditulis dari BBCNews.

Firth mengungkap dompet itu akan menghimpit saraf-saraf di tubuh baik saat orang mengemudi atau waktu duduk ditempat kerja.

Kondisi ini bisa pula mengakibatkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki bagian bawah serta mengakibatkan rasa sakit saat berjalan, duduk atau berbaring.

Apabila seseorang meletakkan dompet di saku belakang, jadi akan mengakibatkan tak seimbangan yang secara tidak sadar melibatkan otot, tulang dan yang paling penting yaitu system saraf.

Ketidakseimbangan ini buat seorang duduk cenderung miring dan berupaya untuk selalu melindungi keseimbangan yang berpusat pada panggul.

Kondisi ini kemungkinan melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang buat posisinya jadi tak sejajar. Secara tak sadar hal semacam ini akan buat bahu jadi merosot.

Itulah penyebabnya meletakkan dompet di saku belakang bisa menyebabkan nyeri pada leher, punggung dan juga bahu.

Apabila lelaki memikirkan kalau ia tidak alami keluhan apa pun, baiknya selalu jauhi kebiasaan itu.

Walaupun itu ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk jauhi kemungkinan permasalahan saraf, seperti dikutip dari siouxcityjournal yakni :

Lakukan sedikit peregangan saat sebelum duduk
Keluarkan dompet dari saku belakang saat sebelum duduk walau dompet itu tak tebal
Menempatkan dompet pada tempat alternatif yang lain seperti saku jaket atau didalam tas
Duduklah dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar hingga tak mengganggu saraf dan susunan tulang dan ototnya benar
Bila telah muncul keluhan baiknya segera tanyakan dengan fisioterapis untuk melakukan perbaikan postur tubuh dan tak memperburuk keadaan.

Silakan sebarkan artikel ini pada seluruhnya rekanmu yang gemar menduduki dompet di kantong belakangnya...
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment