WOOOW SUNGGUH LUAR BIASA !!ANDA WAJIB BACA DAN MEMBAGIKAN TENTANG MANFAAT TANAMAN ROSELLA UNTUK KESEHATAN,KHUSUSNYA YANG MEMILIKI MASALAH DENGAN KOLESTROL.

MUASAL tanaman Rosella (hibbicus sabdarifa) yaitu dari Afrika. Tanaman ini seringkali jadikan penghias tempat tinggal Karena bunganya yang indah. Di Indonesia sendiri, rosella termasuk tanaman yang cukup popular karena selain berfungsi sebagai hiasan, rosella sering di gunakan untuk kesehatan.





Di beberapa Negara, rosella telah di proses jadi beragam jenis makanan juga minuman, misalnya di buat selai atau cermat. Dijamaika di makan mentah dengan salad buah, kadang-kadang juga di makan dengan kacang tumbuk atau di rebus sebagai pengisi kue.

Di mesir, rosella di buat jadi minuman dingin atau hangat. sedang di Indonesia tanaman ini umumnya di buat teh, orang-orang juga sering menyebutkan olahan rosella dengan teh rosella.

Manfaat
Sisi utama yang mempunyai banyak manfaat dari rosella yaitu sisi lopak bungan dan biji. kadungan flavonoid dalam bunga rosella dapat dibuktikan dapat turunkan kadar LDL Kolesterol dan mengurangi kemungkinan penyakit jantung dalam rosella juga ada Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Kalium, protein, juga zat besi yang kesemuanya bertindak dalam menstabilkan tekanan darah. Ketika usia


lanjut, pengeroposan tulang dapat juga diminimalisir dengan konsumsi olahan bunga ini dengan teratur. Kalsium, Vitamin D, serta zat besi yang terdapat dalam tanaman berikut yang bekerja melindungi tulang dari pengeroposan.


justify;">
Kandungan yang paling menonjol dalam olahan rosella yaitu Vitamin C. Kandungan Vitamin C dalam secangkir teh rosella mengandung enam kali lipat Vitamin C yang terdapat dalam satu jeruk. Kandungan Vitamin C dan beta karoten didalamnya berfungsi sebagai anti-oksidan yang kuat untuk mencegah radikal bebas dalam tubuh.

Olahan
Telah diterangkan di atas kalau rosella dapat jadikan beragam jenis olahan. Di negeri aslinya, Afrika, olahan selai rosella jadikan menu favorite. Apabila Anda menginginkan coba membuatnya, di bawah ini satu diantara langkah pemrosesannya.

Selai Rosella
Bahan :

250 gr kuntum bunga rosella
1 sdm tepung maizena
Air 150ml
Gula pasir 150gram
Air jeruk lemon/nipis 3sdm
1/4sdt vanilla pasta
1/4sdt halus


Cara Membuat :

Jus bunga rosella bersama dengan air dan tepung maizena hingga lembut serta halus.
Tuang kedalam wadah dan berikan gula dan air.
Masak hingga mendidih. Lalu campur jeruk nipis, pasta vanilla, serta garam
Tunggulah sepanjang sebagian menit sampai mengental seperti saus lalu angkat.
Dinginkan serta simpan didalam wadah yang kedap udara.
Siap untuk dipakai, misalnya untuk dioles-oleskan pada roti.

sumber;http://www.reportaseterkini.net/

http://sehatitu-harus.blogspot.co.id/2016/04/wooow-sungguh-luar-biasa-anda-wajib.html?spref=fb
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment