Ini efek bagi kesehatanmu jika suka tidur miring ke kiri atau ke kanan,,,BACA SELENGKAP'NYA,,,,SHARE Y GUYS"

Anda akan kaget mendengar penjelasan ilmiah ini.

Ilustrasi tidur ke kiri dan ke kanan. (photo : lifehack. org)
 Beberapa orang percaya kalau tidur miring ke kanan adalah posisi tidur yang sehat. Argumennnya dapat membuat perlindungan jantung untuk tetaplah ada dalam keadaan stabil atau tidak tertekan atau terhimpit organ yang lain. Namun nyatanya posisi tidur ke kiri juga memberi manfaat untuk kesehatan, lho.

Dokter Johan Douillard menerangkan dalam penelitiannya kalau tidur miring ke kiri dapat juga menyelamatkan hidup manusia. Saat anda tidur pada malam hari serta miring ke kiri, sistem limfatik yang terdapat diatas jantung ada dalam keadaan paling baik untuk menyaring dan menghancurkan mikroorganisme, cairan getah bening dan racun lewat saluran toraks dan kelenjar getah bening.

Seperti ditulis brilio. net dari Wittyfeed, Minggu (17/4), satu diantara organ paling utama dalam sistem limfatik merupakan limfa. Butuh di ketahui, limfa melakukan tindakan sebagai filter untuk darah dan jadi sisi dari sistem kekebalan tubuh dan juga menolong sistem pencernaan bekerja dengan tepat.

Dalam riset lain yang dilaporkan dalam The Journal of Clinical Gastroenterology mengatakan kalau tidur dengan posisi miring ke kiri baik untuk orang yang mempunyai masalah asam lambung. Tidur dengan posisi menghadap kiri bakal bikin sambungan pada perut dan kerongkongan (esophageal sphincter) tidak terbuka walau kadar asam lambung tinggi. Dengan hal tersebut, asam lambung tidak dapat naik ke kerongkongan dan lambung tidak merasa perih. Jadi, untuk kamu yang mempunyai masalah asam lambung, lebih baik memang tidur dengan posisi miring ke kiri ya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment